PLTU Terangkan Jeneponto

Jeneponto, Tanah leluhur yang layaknya sebuah kotak penuh kenangan dan cerita, dengan isi kotak yang sangat sulit jika harus diurai. Teringat 15 Tahun lalu saat kami masih bermain “tingko-tingko” (petak umpet)atau “cangke” disekitar lingkungan sekolah bahkan sekadar melempar biji asam. Hari ini Jenepontoku telah berbenah, siap menjadi daerah yang diperhitungkan di Sulawesi dan kalau boleh kami berandai-andai se Indonesia. (jangan terlalu apatis, inilah mimpi dan pastilah harapan kita sebagai masyarakat Jeneponto).

Menara panjang yang Terlihat dari jauh, melepaskan percikan listrik yang terlihat begitu mengagumkan. Mereka menyebutnya sebagai pembangkit listrik tenaga Uap. Pembangkit Listrik ini kami pikir merupakan langkah cerdas dari pemimpin Jeneponto dan jajarannya.  Dengan hadirnya pembangkit listrik ini dapat menyuplai listrik dan tentunya mampu menyerap tenaga kerja. Semoga bangunan ini menjadi batu loncatan untuk kesejahteraan masyarakat Jeneponto. Hal ini bukan isapan jempol, bangunlah lebih pagi dan kita akan melihat banyak pemuda Jeneponto yang memacu motornya dengan helm proyek dengan warna yang berbeda-benda dikepala bergegas menuju PLTU yang terletak di Punagayya, Kecamatan Bangkala ini.

(sumber bosowa.co.id)

Pembangkit listrik hasil hasil kerjasama dengan PT. Bosowa Energi telah terselenggara dalam beberapa tahap. Pembangunan Proyek tahap I telah berkontribusi menyediakan kebutuhan listrik sulawesi selatan dengan kapasitas 250 MW. Kami pikir ini adalah prestasi yang luar biasa, dari tanah tertinggal kami ini dapat menyuplai listrik sampai kesudut-sudut daerah lain disulawesi selatan.
(sumber antarasulsel.com)

(sumber makassar.tribunnews.com)

Salah satu indikator daerah tertinggal yang masih memeluk mesra Jeneponto saat ini adalah tingginya angka pengangguran. Dengan berdirinya PLTU ini secara otomatis dapat menyerap tenaga kerja yang tidak lain adalah putra daerah. Menurut beberapa pemuda yang telah bekerja disana, datang saja dengan membawa KK (kartu keluarga) Jeneponto maka kita sudah bisa mulai bekerja sebagai buruh lepas. Hal ini tentu lebih baik dari pada hanya tinggal dirumah tanpa pekerjaan. Bahkan saat ini sedang dibuka lowongan kerja khusus untuk lulusan SMA sampai sarjana. Kesempatan kita sebagai warga daerah untuk memanfaatkan hasil kerja nyata pemerintah ini.

Setelah prestasi dan angin segar untuk warga Jeneponto ini, kami berharap ekspansi ini tetap dibarengi dengan penjagaan Alam tempat gedung besar ini beroperasi.

Teguk kopi yang masih tersisa dan mari pemuda Jeneponto berkarya dengan apa yang kita bisa. Tunjukkan pada mereka, Ia kamilah anak-anak dari Jeneponto yang memulai dari tanah tertinggal, tapi sekarang kami pun mampu berdiri disini sejajar dengan kalian.

#JenepontoSmartBranding

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BIOpedia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger